Kamis, 24 Mei 2012

MIPA UNM Akan Buka Prodi Herbal Medicine


MIPA UNM Akan Buka Prodi Herbal Medicine

Selasa, 22 Mei 2012 15:31 wib
Ilustrasi : ist.
Ilustrasi : ist.
MAKASSAR - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) akan membuka dua program studi (Prodi) baru, yakni diploma tigaherbal medicine dan aktuarita.

Dekan FMIPA UNM Hamsah Upu mengatakan, kedua program studi baru tersebut tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) pendirian prodi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kedua prodi tersebut merupakan prodi yang benar-benar baru di Makassar.

Prodi herbal medicine nantinya akan melahirkan tenaga ahli dibidang pengobatan herbal. Ini untuk memanfaatkan alam Indoensia yang dikenal kaya akan keanekaragaman hayati, terutama dalam pemanfaatan sebagai bahan obat-obatan.

Maka, dengan adanya prodi baru ini dapat menjadi media pendidikan formal bagi calon mahasiswa baru yang tertarik dengan pengobatan herbal. Prodi herbal tersebut merupakan hasil kerjasama antara Kemendikbud dengan Kementerian Keseharatan (Kemenkes). “Kita harapkan di 2012 ini sudah ada sehingga kita bisa membuka penerimaan mahasiswa baru,” kata Hamzah, Selasa (22/5/2012).

Selain prodi herbal medicine juga akan dibuka aktuarita yang juga menjanjikan prospek kerja menjanjikan. Prodi akuarita merupakan matematika yang khusus perbankan dan akuntansi sehingga nantinya mereka bisa bekerja mendampingi aktuaris ataupun akuntan.

“Jika SK pembukaan prodi ini juga sudah ada, jadi bisa dibuka penerimaan mahasiswa baru untuk jalur mandiri,” ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, untuk tahun ajaran 2012/2013 Fakultas MIPA UNM menyiapkan 670 kuota maba. MIPA UNM merupakan fakultas yang penerimaan mahasiswa barunya hanya melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).  “Khusus MIPA tidak ada jalur mandiri,” tuturnya.

Pendafatran SNMPTN ujian tullis dibuka mulai 10-31 Mei. Pendaftaran jalur ini serentak oleh semua PTN pelaksana SNMPTN.(mrg)(Herni Amir/Koran SI/rhs)
Sumber : http://kampus.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar